Meteran Tarik 150 cm



Meteran Tarik 150 cm adalah meteran yang bergungsi untuk mengukur berbagai kegiatan baik itu untuk mengukur busana, mengukur kegiatan kerajinan tangan, mengukur kegiatan bangunan. Meteran Tarik 150 cm memiliki panjang 150 cm. Meteran Tarik 150 cm ini memiliki berbagai warna diantaranya yellow, red, blue. Meteran ini terbuat dari bahan plastik lentur yang akan memudahkan anda untuk mengukur lekuk tubuh saat akan membuat busana ataupun mengukur benda lainnya.

Meteran Tarik 150 cm merupakan alat ukur yang dapat digunakan untuk mengukur beberapa benda seperti baju, celana, kain, dan beberapa barang lainnya. Biasanya meteran kain ini sering digunakan untuk para penjahit, namun tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang suka membuat kerajinan handmade dirumah. Meteran ini memiliki panjang 150 cm dan bisa otomatis ditarik dengan memencet tombol tengah pada meteran jadi anda tidak perlu repot untuk menggulungnya.

Pengertian Meteran

Meteran yaitu alat ukur berbentuk pita, dengan memiliki ukuran panjang yang bervariasi diantaranya yaitu panjang 150 cm, 500 cm, 1000 cm, dll. Setiap pekerjaan akan sering berhubungan dengan alat ini karena semua pekerjaan pasti berhubungan dengan ukuran. Alat akur dapat dijumpai dalam berbagai bentuk, ukuran, warna, dan berbagai material. Material alat ukur terdiri dari berbagai bahan diantaranya terbuat dari kayu, kain, plastik dan juga dari plat besi. Umumnya alat ukur dibuatkan dalam dua satuan ukuran metrik yaitu dalam satuan meter dan inchi yang mana harus mengikuti ukuran standard yang berlaku. Meter ukur saat ini dipasaran banyak dijumpai dalam berbagi ukuran panjang.

Fungsi Meteran

Meteran biasanya digunakan untuk berbagai keperluan seperti kegiatan rumah tangga, kegiatan jahit menjahit, kegiatan bangunan, kegiatan kerajinan tangan, dll. Pita ukur atau sering juga disebut dengan meteran adalah alat yang sangat penting dimiliki oleh setiap penjahit atau siapapun yang sedang belajar menjahit. Meteran selalu identik dengan penjahit, biasanya meteran dikalungkan pada leher penjahit sebelum mengukur kain atau mengukur ukuran badan si pemesan pakaian.

Digunakan untuk melakukan pengukuran pada orang yang hendak membuat busana. Dengan menggunakan meteran maka mampu mengukur bentuk lekuk tubuh yang kita akan ukur. Usahakan memiliki pita ukur yang tidak mudah mulur, agar pengukuran yang kita lakukan selalu akurat, dan busana yang kita jahit sesuai dengan permintaan. Ukuran tubuh yang biasanya diukur yaitu lingkar dada, lebar punggung, lingkar pinggang, lingkar panggul, lebar bahu, lingkar kerung lengan, panjang lengan, panjang busana, dan ukuran lainnya yang diperlukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel